Kamu gaptek dalam dunia IT? kamu gak punya biaya mau kuliah IT? Belajar Ngoding gratis Yuk !

Bagi kamu yang berminat untuk belajar PHP, Laravel Framework, Pemrograman Java, Android, C++, ASP.Net Silahkan bergabung bersama kami, kunjungi [Web Artisan]
Friday 6 November 2015

Peta Situs - Cara Membuat Peta Situs

Peta Situs - Cara Membuat Peta Situs

Membuat sitemap untuk website Anda dan menjaganya agar tetap up-to-date adalah praktik terbaik SEO penting. Mesin pencari dapat merangkak dan mengindeks situs web Anda lebih lengkap jika mereka memiliki sitemap XML untuk referensi.

Ini diperlukan SEO tutorial pelajaran mencakup cara membuat sitemap sehingga Anda dapat menyambut spider mesin pencari dan membantu mereka menemukan jalan mereka di sekitar ketika mereka mengunjungi.

Apa itu Sitemap?

Sitemap XML adalah file teks yang webmaster buat untuk memberitahu mesin pencari seperti Google dan Bing apa website berisi. Ini pada dasarnya adalah daftar semua URL (dasarnya alamat halaman) yang Anda ingin diindeks dari situs Anda - URL dari halaman web, gambar, video dan file konten lainnya di situs - diformat dengan tag XML beberapa. Dalam pelajaran ini Anda belajar bagaimana mengaturnya sehingga mesin pencari merujuk ke sitemap Anda lagi dan lagi.

XML Sitemaps vs HTML 

Sitemaps XML tidak harus bingung dengan peta situs HTML, yang halaman web biasa dibuat untuk membantu pengunjung manusia berkeliling website. Namun, masing-masing memiliki manfaat SEO, sehingga Anda harus membuat kedua XML dan HTML jenis untuk situs Anda.

Peta Situs Yang Harus Anda Buat?

Setiap situs membutuhkan setidaknya satu XML sitemap. Tidak seperti mengirimkan situs Anda secara manual, yang merupakan tugas opsional yang perlu Anda lakukan hanya kadang-kadang (seperti ketika Anda meluncurkan situs baru, menambahkan bagian situs baru, atau mengubah sejumlah besar konten dan tidak ingin menunggu untuk crawler untuk menemukannya), memiliki up-to-date XML sitemap adalah benar-benar SEO praktek terbaik penting. Situs besar mungkin perlu beberapa untuk memastikan bahwa jumlah URL halaman per sitemap tidak melebihi batas.
 
Hal ini juga dianjurkan (untuk setiap situs web ukuran) bahwa beberapa jenis file tercantum dalam sitemap khusus mereka sendiri: video dan berita adalah dua contoh. Oleh karena itu, jika Anda memiliki video di situs Anda, Membuat sitemap video yang XML khusus untuk membantu memastikan mesin pencari menemukan file video Anda.

Cara Buat Sitemap XML

 
Cara Buat Sitemap XML

Anda dapat membuat sitemap secara manual, tetapi menggunakan generator sitemap membuat pekerjaan lebih mudah. Ada banyak alat pihak ketiga baik untuk menciptakan peta situs XML secara otomatis. Salah satunya adalah bebas server-side Microsoft Bing Bing XML Sitemap Plugin, yang secara otomatis dapat menghasilkan dua jenis Sitemaps XML yang dapat dibaca oleh mesin pencari:
  • Sitemap yang komprehensif, yang mencakup semua file (kecuali yang Anda melarang di file robots.txt Anda)
  • Sitemap baru ini diperbarui, yang mencakup URL dari file yang diubah hanya (berguna untuk pelacakan Anda sendiri atau untuk memprioritaskan halaman bahwa mesin pencari harus merangkak)
CATATAN: Setiap mesin pencari dapat membaca file XML sitemap Anda karena mereka mematuhi protokol Sitemaps.org.

Cara Mengirim Peta Situs Anda ke Search Engine

Anda bisa mengirimkan sitemap XML Anda (s) ke Google dan Bing menggunakan fitur Peta Situs dalam alat webmaster mereka:
  • Google: Masuk ke akun Google Search Console Anda. Di bawah menu Crawl, pilih Sitemaps.
  • Bing: Login ke Bing Webmaster Tools. Anda dapat menggunakan widget Sitemap pada Dashboard Anda atau pergi ke fitur Peta Situs, terletak di bawah bagian Configure My Site.
Metode di atas membiarkan Anda secara proaktif mengirimkan file XML sitemap Anda (s) ke mesin pencari jika Anda ingin. Apapun, Pastikan Anda menentukan lokasi XML sitemap Anda dalam file robots.txt Anda, Di mana laba-laba yakin untuk menemukannya maka waktu berikutnya mereka datang merangkak. (Sebuah file robots.txt hanyalah sebuah file teks yang disimpan pada akar dari situs Anda yang memberikan petunjuk untuk mengunjungi spider mesin pencari.) File robots.txt Anda akan terlihat mirip dengan ini, dengan garis Sitemap direktif untuk setiap XML yang berbeda Anda Sitemaps:
Agen pengguna: *
Larang: / tmp /
Larang: filename.html
Sitemap: http://website.com/my-sitemap1.xml
Sitemap: http://website.com/my-sitemap2.xml
Itu dia! Setelah Anda membuat peta situs XML Anda dan memberitahu mesin pencari di mana untuk menemukan mereka menggunakan file robots. Txt Anda, Spider mesin pencari harus melakukan sisanya. Jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut tentang cara membuat peta situs, Melihat Google Cari Console Bantuan.

Terimakasih mudah - mudahan bermanfaat buat anda semua...
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Peta Situs - Cara Membuat Peta Situs Rating: 5 Reviewed By: Unknown